Sebelum Beli, Wajib Tahu Serba-Serbi Printer Infus Ini

Dunia kerja saat ini menjadi semakin sengit. Kecepatan dalam pemrosesan dan pengiriman data menjadi hal yang sangat krusial. Bagi Anda yang butuh untuk mencetak dokumen dalam bentuk dokumen tertulis, foto, dan lain sebagainya membutuhkan printer handal yang dapat mengeksekusi kebutuhan dengan baik. Rekomendasi produk printer terbaik jatuh pada jenis printer infus. Printer infus merupakan jenis printer yang terlahir dari modifikasi jenis printer inkjet. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, printer ini memang menawarkan sejumlah keunggulan. Berikut adalah beragam hal menarik yang wajib Anda ketahui sebelum memilih printer infus terbaik.

  • Kemudahan Fitur Wireless

Salah satu fitur yang paling dibanggakan dari jenis printer infus adalah fitur wireless. Di era saat ini, tentunya Anda mendambakan kepraktisan. Dengan menggunakan printer berteknologi wireless, Anda bisa langsung mencetak dokumen tanpa harus menyambungkan perangkat terlebih dulu ke laptop. Anda bisa langsung mencetak dokumen dengan memanfaatkan konektivitas Wi-Fi pada perangkat smartphone. 

Sejumlah seri printer dari Canon, seperti PIXMA G2020, G3020, dan G6070 menawarkan konektivitas wireless untuk memudahkan kegiatan pencetakan dokumen. Tak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk mengirimkan data dokumen lewat email. Tak mengherankan jika produk printer Canon PIXMA berteknologi wireless laku keras di pasaran.

  1. Kemudahan dalam Pengisian Tinta

Fitur lainnya dari jenis printer infus adalah kemudahan dalam mengisi tinta. Pada jenis printer inkjet, umumnya tangki tinta atau cartridge berada di bagian dalam. Sehingga, Anda harus membuka cover printer untuk melakukan pengisian ulang. Ditambah dengan wadah botol tinta yang kurang praktis dan berpotensi mengakibatkan kesalahan pengisian maupun tinta menjadi tumpah. 

Sedangkan, jenis printer infus menawarkan banyak sekali kemudahan. Salah satunya adalah adanya tangki cartridge yang berada di luar badan printer. Ini tentunya memberikan kemudahan bagi Anda untuk melakukan pengisian tinta. Selain itu, katup cartridge dan tutup botol tinta memiliki warna yang sesuai dengan warna tinta di dalamnya. Sehingga, sangatlah membantu untuk meminimalisir resiko salah isi hingga tinta tumpah. Pengisian tinta juga akan langsung berhenti secara otomatis saat tangki dalam kondisi penuh. 

  1. Kemudahan dalam Melakukan Berbagai Aktivitas Percetakan

Tidak hanya mencetak dokumen, printer infus juga memiliki kegunaan untuk memindai hingga fotokopi dokumen. Hal ini tentunya menjadi poin kelebihan, terutama bagi Anda yang sedang mencari printer untuk kebutuhan properti kantor. Dengan memiliki printer infus Canon, Anda tidak perlu membeli mesin fotokopi atau mesin pemindai dokumen secara terpisah. Semuanya cukup dilakukan di dalam satu perangkat printer saja. 

Demikianlah ulasan serba-serbi mengenai printer infus yang menarik untuk diketahui. Dari segi harga, printer infus memang lebih mahal dibandingkan printer inkjet. Akan tetapi, kualitas dan keunggulan yang ditawarkan tentunya membuat printer ini jadi lebih unggul dan pantas untuk dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Alasan Harus Kredit Avanza
Next post Ingin Mencari Produk Air Fryer Yang Bisa Diandalkan, Berikut Pilihannya