Menko PMK: Pemerintah Targetkan Membangun 140 Juta SDM Unggul di Usia Produktif

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah berupaya membangun sumber daya manusia (SDM) unggul. Sejumlah program, kata Muhadjir, diluncurkan oleh pemerintah untuk membangun SDM unggul. "Program program ini adalah program strategis dalam membangun SDM.

Dan sekarang bagaimana 140 juta orang yang saat ini dalam usia produktif juga mendapatkan pekerjaan yang produktif. Pemerintah telah membuka akses pendidikan ke seluruh kalangan mulai sejak usia dini dengan adanya program satu desa satu PAUD, program Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk SD, SMP, SMA/SMK, dan hingga jenjang pendidikan tinggi. Selain itu, Muhadjir mengungkapkan pemerintah telah melakukan perombakan kurikulum SMK untuk meningkatkan kualitas SDM di Indonesia.

"Kami juga sudah mengubah kurikulum SMK yang sekarang disusun oleh dunia industri, dan dunia usaha," ucap Muhadjir. Dirinya berharap sinergi antara kementerian dan lembaga terus terjalin untuk pembangunan SDM. "Program program ini sudah berjalan, dan mudah mudahan berkelanjutan sehingga antara tugas Menko Ekonomi, Menko Marinves, Menko Polhukam betul betul memiliki hubungan koheren dalam rangka menyiapkan SDM kedepan menyongsong bonus demografi dan untuk menuju Indonesia emas 2045," pungkas Muhadjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Gibran Rakabuming Senang, Sepakbola Saat Ini Dipegang Anak Muda
Next post Temuan 4.000 Kasus Corona Sehari, Wagub DKI: Kasus Tinggi Tapi Masih Dalam Kendali