Kelebihan Print Stiker Dibanding Dengan Cutting Sticker

Stiker printing saat ini memang banyak sekali digunakan. Tentunya semua dari Anda sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata stiker. Selain di sini stiker dijadikan sebagai media untuk menunjukkan sebuah label maupun komunitas, stiker pun juga jadi media promosi yang sangatlah efektif.

Dari proses pembuatannya sendiri stiker digolongkan jadi dua jenis, yaitu cutting sticker dan print sticker. Untuk mendapatkannya Anda nanti bisa langsung memesan di sebuah percetakan atau Jika Anda ingin lebih praktis maka Anda juga bisa dapat pemesanan dengan cara online. Merasa penasaran Apa saja kelebihan print stiker berikut akan dijelaskan secara lebih lengkap.

Apa Kelebihan Print Stiker Dibanding Dengan Cutting Sticker?

 

Bisa Dicetak di Semua Format

Perlu diketahui hampir sama format desain di sini nantinya dapat dicetak memakai proses printing stiker ini. Untuk mencetak stiker jenis tersebut maka diperlukan mesin printing yang khusus serta memiliki format lebar.

Jika dimensi file makin besar maka hasil dari cetakan pun nantinya juga akan makin bagus. Sedangkan ketika mencetak cutting sticker file yang umumnya dibuat di dalam bentuk file vektor perlu dibuat memakai program CorelDraw.

Warna Stiker

Ketika Anda menginginkan stiker yang memiliki pilihan warna yang lebih beragam serta gradasi yang jauh lebih apik, maka Anda bisa cetak print sticker online. Karena di sana nantinya hanya tinggal dicetak dan Anda pun bisa memilih variasi warna sesuai dengan yang Anda inginkan.

Tentu saja hal itu akan sangat memudahkan bagi Anda yang ingin melakukan pencetakan stiker menggunakan desain yang rumit dan mempunyai banyak sekali warna di dalamnya. Berbeda jika Anda memilih jenis cutting sticker yang mana proses pencetakan dibatasi untuk warna solid saja.

Sebenarnya masalah untuk pewarnaan di cutting sticker tersebut telah bisa diakali menggunakan teknik puzzle memakai sebuah program, tapi setelah jadi stiker nantinya perlu dirapikan lagi.

Proses Pembuatan yang Jauh Lebih Mudah

Untuk segi proses sendiri, pembuatan printing sticker ini dirasa lebih mudah jika dibandingkan dengan cutting stiker. Stiker printing menjadi cetak memakai printer yang mempunyai format label jadi ketika file stiker dikirim akan langsung dicetak serta hasil bisa diterima hanya dalam jangka waktu yang sebentar saja.

Maka dari itulah sangat sarankan sekali jika Anda ingin mencetak stiker untuk jumlah banyak serta memerlukan waktu yang hanya sebentar. Sedangkan di dalam memproduksi cutting sticker prosesnya memang dirasa jauh lebih rumit. Alat yang nantinya dipakai yaitu cutting plotter untuk dapat membaca file desain dan perlu dihubungkan ke komputer lebih dahulu.

Harga

Oleh karena di sini sebagian dari proses pembuatan cutting stiker dilakukan dengan cara manual maka memerlukan kejelian yang tinggi dan otomatis harga dari cutting sticker juga akan jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan harga printing stiker.

Maka dari itulah di sini untuk Anda yang mempunyai anggaran cukup terbatas lebih baik gunakan printing stiker jika dibandingkan dengan cutting sticker. Karena tentu akan bisa menghemat biaya yang harus Anda keluarkan untuk pembuatan stiker nantinya. Terlebih lagi jika Anda memesannya dalam jumlah yang cukup banyak.

Itulah tadi ulasan mengenai apa saja kelebihan yang dimiliki oleh printing stiker jika dibandingkan cutting sticker. Untuk memperoleh hasil print stiker online yang benar-benar berkualitas, pastikan Anda memilih pihak jasa pembuatan print stiker yang profesional dan berpengalaman.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Harga Tiket dan Daya Tarik Hutan Pinus Pengger Yogyakarta
Next post 5 Inspirasi Desain Rumah Klasik Modern, Elegan dan Menakjubkan