Harga Tiket dan Daya Tarik Hutan Pinus Pengger Yogyakarta

Jika sampai di Jogja, jangan lupa mampir ke Hutan Pinus Pengger. Spot wisata terfavorit di Jogja satu ini akan memuaskan Anda dengan panorama hutan pinus yang masih alami juga asri. Semua kalangan terutama kaum muda tentu tidak akan lupa untuk mampir ke Hutan Pinus Pengger.

Hutan Pinus Pengger sendiri terletak di Jalan Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Hutan Pinus Pengger dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 07.00 sampai pukul 21.00. Perjalanan dari pusat Jogja menuju Hutan Pinus Pengger diperlukan waktu sekitar 1 jam dengan jarak sekitar 24 km. Anda bisa transportasi roda dua, roda empat, juga bus. Anda bisa memesan tiket bus di Pegipegi agar lebih praktis.

Harga Tiket Hutan Pinus Pengger

Harga tiket masuk Hutan Pinus Pengger sangat terjangkau. Anda bisa menikmati hutan pinus yang asri dan udara segar dengan mengeluarkan uang sebesar Rp5.000 per individu. Anda dikenakan biaya tambahan jika berfoto di spot tertentu ataupun menyewa fotografer lokal.

Daya Tarik Hutan Pinus Pengger

Selain bersantai sambil menikmati suasana alam yang sangat asri dan menyejukkan, ada banyak hal yang seru di Hutan Pinus Pengger. Beberapa daya Tarik dari wisata satu ini antara lain:

  • Banyak Spot Foto

Anda bisa mencoba berfoto di beberapa spot yang ada di Hutan Pinus Pengger. Ada Panca Wara atau tangan raksasa dan spot foto berbentuk jempol yang menampilkan keindahan Jogja dari atas. Ada juga beberapa spot berbentuk jembatan, rumah, dan akar melingkar yang unik. Yuk segera kesini untuk menjumpai spot terfavorit di Jogja ini?

  • Pemandangan dari Atas yang Menawan

Banyak pengunjung memilih berada di Hutan Pinus Pengger pada waktu sore menjelang malam. Alasannya cukup sederhana, para pengunjung ingin memotret sunset juga kerlap-kerlip lampu dari atas. Namun Anda juga bisa mendatangi Hutan Pinus Pengger pada pagi atau siang hari yang menampilkan sinar matahari yang cerah.

  • Bersantai di Hammock

Anda perlu membayar sekitar Rp15.000 untuk bisa bersantai di hammock. Anda juga bisa mengabadikan momen tersebut lewat foto, entah itu foto sendiri atau menyewa fotografer.

  • Area Camping Seru

Anda bisa berkemah di Hutan Pinus Pengger dan menikmati keindahan alam dari pagi sampai malam. Harganya pun cukup terjangkau dan lokasi berkemah yang strategis.

Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol pencegahan virus Covid-19 saat Anda bepergian. Nah, jika Anda ingin berlibur ke Jogja atau ke manapun itu, jangan lupa pesan tiket bus online di Pegipegi. Anda hanya perlu mendownload aplikasi Pegipegi dan memilih tiket bus dengan harga yang sesuai untuk Anda. Pesan kapanpun dan dimanapun Anda berada, sangat praktis bukan.

Sumber:

https://www.pegipegi.com/travel/tag/hutan-pinus-pengger/

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Mengenal Apa Itu Investasi Peer to peer Lending
Next post Kelebihan Print Stiker Dibanding Dengan Cutting Sticker