Gembira Loka Zoo Yogyakarta: Harga Tiket Masuk, Fasilitas dan Pilihan Rekreasi

Berwisata ke kebun binatang Gembira Loka Zoo pada saat liburan merupakan salah satu pilihan terbaik. Kebun binatang yang terletak di Kota Yogyakarta ini memiliki berbagai macam spesies fauna dan flora. Akses menuju kebun binatang juga sangat mudah, bisa dengan angkutan kota atau kendaran pribadi.

Selain itu, suasana di kebun binatang sangat sejuk karena banyak ditumbuhi pepohonan. Gembira Loka Zoo dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir jika nantinya membutuhkan beberapa keperluan. Berikut ini informasi terkait Gembira Loka Zoo.

Harga Tiket Masuk

Dilansir dari website resmi Gembira Loka Zoo, harga tiket masuk pada hari biasa atau weekdays adalah Rp60.000,-/orang. Untuk akhir pekan, harga tiket masuk per orangnya adalah Rp75.000,-. Harga ini cukup sepadan dengan fasilitas yang akan didapatkan didalamnya.

Fasilitas Gembira Loka Zoo

Gembira Loka Zoo memberikan beberapa fasilitas berikut ini kepada pengunjung.

  1. Sentral servis, yaitu pusat pelayanan bagi para pengunjung kebun binatang yang membutuhkan fasilitas seperti ruang menyusui, toilet untuk penyandang disabilitas, dan lain-lain.
  2. Stroller bayi atau kereta bayi, untuk pengunjung yang membawa bayi sehingga tidak kesusahan saat berwisata ke Gembira Loka Zoo.
  3. Akses wifi gratis dengan teknologi yang sangat cepat dan tersebar di beberapa titik tertentu di dalam kebun binatang.
  4. Food court, sebagai pusat kuliner yang menyediakan berbagai macam makanan khas Indonesia
  5. Kursi roda, pengunjung yang menyandang disabilitas bisa mendapatkan fasilitas ini.
  6. Gelang anak, secara gratis diberikan kepada anak umur 3-6 tahun agar jika anak tersebut terpisah dari orang tuanya, pihak yang menemukan bisa menghubungi nomor orang tua yang tertulis dalam gelang tersebut.
  7. Masjid dan mushalla, tempat ibadah juga tersedia dalam area kebun binatang.
  8. Mayang Tirta, merupakan wahana perahu di atas air.

Banyaknya fasilitas yang ada di dalam kebun binatang ini membuatnya menjadi populer dan memberikan berjuta manfaat bagi pengunjungnya.

Pilihan Rekreasi

Selain fasilitas di atas, berbagai macam lokasi rekreasi juga terdapat di dalam Gembira Loka Zoo.

  1. Petting zoo, merupakan area yang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan satwa-satwa yang ada.
  2. Kolam sentuh, di tempat ini pengunjung bisa langsung menyentuh satwa aquatik yang ada di dalam kolam Gembira Loka Zoo.
  3. Kolam tangkap, dengan kedalaman hanya 30 cm kolam ini berisi ikan kecil yang bisa ditangkap oleh balita hingga anak usia 10 tahun.
  4. Terapi ikan
  5.  Perahu kayuh
  6. Transportasi keliling
  7. ATV, fasilitas mengendarai motor roda empat.
  8. Bumper boat
  9. Speed boat
  10. Perahu katamaram

Sangat menarik bukan? Jika Anda ingin berlibur di Gembira Loka Zoo Yogyakarta dan membutuhkan penginapan, Pegipegi mempunyai pilihan hotel paling nyaman di Jogja. Selain itu Pegipegi juga merupakan situs booking hotel murah online terpercaya yang bisa diakses melalui aplikasi atau website.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Rekomendasi Laptop untuk Programmer Terbaik