Fakta Menarik MotoGP Styria 2021 – Sirkuit Jajahan Ducati, Kutukan Marquez & Kenangan Manis KTM

Ada sejumlah catatan menarik yang tersaji jelang live race MotoGP Styria yang berlangsung, Minggu (8/8/2021) pukul 19.00 WIB di Trans7. Seri ke 10 MotoGP 2021 bertajuk MotoGP Styria bakal terhampar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Berbagai fakta menarik tersaji, mulai dari sirkuit jajahan Ducati, kutukan Marc Marquez hingga kenangan manis tim KTM.

Sebagaimana yang diketahui, MotoGP Styria adalah balapan perdana bagi para rider setelah menjalani paruh pertama kejuaraan. Marc Marquez dkk mendapatkan jatah libur selama lima pekan. Menarik untuk disimak bagaimana perjuangan para rider dalam melibas di setiap balapan tersisa MotoGP 2021.

Sementara, pemuncak klasemen MotoGP 2021 masih menjadi milik Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha. Rider berjuluk El Diablo ini membukukan 156 poin. Ia unggul 34 angka dari pesaing terdekatnya, Johann Zarco (Pramac Ducati).

Sedangkan Marc Marquez, rider andalan Repsol Honda itu menduduki urutan ke 10 lewat raihan 50 angka. Terlepas dari itu, ada sejumlah catatan menarik dari jelang MotoGP Styria 2021, dilansir dari laman resmi MotoGP. Sejak digunakan sebagai lintasan MotoGP 2016, dominasi pembalap Ducati sangatlah terasa di sirkuit yang berada di wilayah Spielberg itu.

Tercatat Jorge Lorenzo (2018), Andrea Iannone (2016), dan Andrea Dovizioso (2017, 2019, 2020) bergantian menjuarai seri MotoGP Austria di Red Bull Ring. Dapat dikatakan, sirkuit ini adalah jajahan tim pabrikan asal Italia itu. Musim lalu Andrea Dovizioso lah yang menjadi juara MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring.

Namun jika berbicara mengenai Seri Styria, KTM melalui Miguel Oliveira punya kenangan manis. Sebagai catatan saja, Seri Styria baru dicetuskan dalam dua musim terakhir penyelenggaraan MotoGP. Balapan digelar dua kali dalam lintasan yang sama merupakan cara Dorna untuk menyikapi keterbatasan penyelenggaraan di tengah kondisi pandemi.

MotoGP Styria berlangsug di Sirkuit Red Bull Ring. Musim lalu, Miguel Oliveira dari KTM menjadi pemenangnya. Dengan kenangan manis tersebut, bukan tak mungkin, KTM bakal meraih victory di kandangnya sendiri.

Terlebih lagi mereka turun dengan kekuatan penuh plus adanya Dani Pedrosa yang mengambil jatah sebagai rider wildcard. Ada dua sirkuit pada kalender balap MotoGP 2021 di mana sosok Marc Marquez belum pernah menang. Pertama Sirkuit Portimao, Portugal. Kedua, Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Nah untuk trek kedua, kebetulan Marc Marquez akan turun balapan pada dua pekan berturut turut.

Dimulai MotoGP Styria, akhir pekan ini berlanjut MotoGP Austria pekan berikutnya. Marc Marquez memang masih sekadar nyaris menang di Red Bull Ring. Seperti edisi MotoGP Austria 2017, 2018, dan 2018. Kala itu ia selalu finis kedua.

MotoGP Styria 2021 menjadi kesempatan emas bagi The Baby Alien untuk mengakhiri kutukannya tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Donasi Rp 2 Triliun Keluarga Akidi Tio Diduga Hoaks, Fadli Zon: Mari Tunggu, Mukjizat atau Pidana
Next post Syarat Naik Kereta Api Jarak Jauh saat PPKM Level 3 dan 4: Tunjukkan Kartu Vaksin